Perhatikan Lingkungan Bermain Anak


Lingkungan bermain anak menetukan sikap dan perilaku yang mereka miliki. Jika lingkungan bermain anak adalah orang-orang berprestasi maka mereka juga akan merasa lebih mudah untuk belajar karena adanya dukungan dari teman-temannya.
Sayangnya, jika anak bergaul dengan anak yang tidak berprestasi dan berprilaku kurang baik. Maka anak juga akan menyerap dan menjadikan sikap dominan dalam kelompak menjadi sifat mereka.
Jika kelompok anak suka berbica tidak sopan kepada orang lain, kemungkinan besar anak juga akan melakukan hal sama. Makanya tidak jarang anak berani melawan orangtua bisa jadi ini karena pengaruh lingkungan bermain anak.


Masalah yang dihadapi anak akan mudah diatasi dengan adanya dukungan dalam bentuk perhatian dan kasih sayang orangtua. Dukungan dan kasih sayang orangtua adalah bahan bakar utama yang anak butuhkan untuk menjalani kehidupan mereka.

Anak yang kekurangan perhatian dan kasih sayang dari orangtua memungkinkan mereka melakukan perilaku yang merugikan. Ini bisa terjadi dengan mereka mencari perhatian dan dukungan dari lingkungan bermain mereka.

Semua kembali kepada lingkungan anak bermain. Jika lingkungan anak positif maka anak akan positif. Begitu juga sebaliknya. Denga perhatian orangtua tentu akan membantu anak mengatasi perasalah yang ada.
 
Ini hanya bisa dilakukan jika orangtua bersedia memperbaiki komunikasi dan menjalin hubungan yang lebih baik antara anak orangtua dan sesama pasangan.



Klik Link Penting Ini Ya...






Komentar