Makanan Yang Menurunkan Kecerdasan


Edisi sebelumnya kita udah membahas apa saja makanan yang mebuta otak menjadi lebih cerdas kan Bunda.... nah sekarang kebalikannya nih, kita akan mengupas makanan yang menurunkan kecerdasan anak kita.  saja yang bisa bikin anakAnda adalah apa yang anda makan. Tubuh dan otak kita membutuhkan nutrisi yang harus dipasok dari makanan. Berikut daftar makanan yang dapat menurunkan kecerdasan :


Hasil gambar untuk makanan menurunkan kecerdasan
1. Gula
batasi penggunaan gula anda terutama pada minuman. Kelebihan jumlah gula dapat menimbulkan efek komplikasi berbagai penyakit.

2. Pemanis buatan
Banyak
beredar gula buatan sebagai pengganti gula, namun jika dikonsumsi secara terus menerus, gula jenis ini bisa membuat kerja otak optimal.

3. Gorengan
Haduhh...siapa coba yang ga suka ama gorengan... saya juga suka, bunda juga suka kan? apalagi kalo makannya pake cabe, dicocol saus pedes trus masih anget pulaaa.....(mulai ngelantur deh ). Gorengan atau makanan yang digoreng memang enak, tapi waspadai jika minyak yang digunakan adalah minyak yang sudah jenuh. Lemak dalam makanan yang digoreng bisa berakibat buruk bagi kesehatan.

4. Kaya garam
Ternyata, makanan yang kelebihan garam tidak sehat. Garam menyebabkan kecerdasan berkurang, serta memudahkan kita menjadi lupa ingatan. mulai sekarang takar kadar garam pada makanan yang kita makan ya Bunda. eittsss..... cemilan gurih yang sering dikonsumsi anak-anak kita juga mengandung garam dan MSG yang tinggi. Waspada yaa..

5. Makanan siap saji
Kita sudah tentu akrab dengan makanan seperti sosis, kornet, atau makanan siap saji lainnya. Walaupun praktis, makanan tersebut mengandung zat aditif makanan, seperti pengawet, pewarna sintetis, yang bisa menyebabkan penyakit degeneratif, misalnya Alzheimers.

6. Junk Food
Namanya juga Junk Food alias makanan sampah Bun...Anak-anak sering memakan makanan ini kan? apalagi sekarang dijual bebas di sekolah dengan harga murah. Dan jenis makanan ini tidak dianjurkan bagi mereka yang menginginkan kesehatan otak secara maksimal. hindari ya Bun...




7. Makanan berpotein yang diawetkan
Sama seperti yang di atas disebutkan, sosis, kornet,
ayam dan bakso beku, merupakan tjenis daging yang diawetkan.

8. Alkohol
Minum minuman beralkohol membuat hilang ingatan, tidak sadarkan diri dan mabuk, jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, alkohol membunuh sel otak.


Lengkap juga ya Bunda, makanan apa saja yang sebaiknya dihindari oleh kita. bunda bisa menjaga kesehatan keluarga dengan cara menghindari makanan-makanan tersebut diatas dengan bertahap. mulai dari mengurangi, membatasi, menghindari dan menolak.
Semoga Bermanfaat... 




Komentar