Trik Cara Agar Anak Suka Belajar


Memiliki anak usia sekolah memang menyenangkan ya Bunda? melihat mereka mulai maniri, ceria tertawa bersama teman, dan melihat mereka semakin pintar tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orangtua.  Tapi...hampir sebagian besar orangtua pernah  mengeluh 
 “Kenapa anak saya tidak senang belajar, kerjaannya main terus...,
Hasil gambar untuk anak suka belajar
Bisa jadi, penyebabnya adalah karena kita sering memberikan perlakuan yang tidak menyenangkan saat anak belajar sehingga belajar menjadi tidak menyenangkan.
Berikutnya adalah tips bagaimana agar, anak  suka belajar di rumah dan sekolah :

1. Saat pulang sekolah coba Bunda menanyakan Sayang, apa yang menyenangkan hari ini di sekolah?” anak akan menelusuri kembali hal yang menyenangkan di sekolah, dan akan diterjemahkan oleh otak bahwa sekolah adalah tempat yang menyenangkan.

2. Saat anak tidur (Hypnosleep), katakan hal yang positif Belajar itu sangat menyenangkan”, “Sama halnya dengan bermain, belajar juga sangat menyenangkan”, “Mudah sekali bagimu untuk belajar berhitung, menghafal itu menyenangkan )”.

3. Jelaskan manfaat dari pelajaran yang sedang dipelajari (sesuai dengan minat anak tersebut) misalnya,kalau kita pintar berbahasa inggris maka kamu akan sangat mudah berkomunikasi dengan temanmu yang dari australia.

4. Mintalah orang di sekitar anak kita untuk mengatakan bahwa anak kita adalah anak yang hebat dan luar biasa. Pujian tulus  yang memompa semangatnya sangat penting.

5. Saat anak masih kecil, sering-seringlah memangku anak ambil membacakan buku dan setelah selesai membacakan peluklah ia. Tujuannya agar tertanam dalam fikirannya bahwa membaca buku adala hal yang menyenangkan.
Lakukan semua hal ini secara konsisten dan penuh kesabaran. saya yakin anda akan gembira dengan banyak perubahannya.
Selamat Mencoba ya Bunda...

Komentar